Ekonomi | Jumat, 20 Agustus 2021 - 12:12 WIB

Pertumbuhan Ekonomi Capai 7,07 Persen

Pertumbuhan Ekonomi Capai 7,07 Persen

Author:

Maulidia Septiani

Ekonomi

20 Agustus 2021

12:12 WIB

Realisasi pertumbuhan ekonomi ekonomi Indonesia pada kuartal II-2021 sebesar 7,07 persen secara year on year (yoy). Angka ini disebut lebih tinggi dari sejumlah negara lain di tengah lonjakan kasus harian Covid-19. Jadi, kalau untuk (pertumbuhan ekonomi) Indonesia dibandingkan negara lain masih tergolong moderat.

Capaian pertumbuhan ekonomi nasional pada kuartal II tahun ini juga berhasil mendorong Indonesia keluar dari zona resesi. Ini menyusul awetnya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus berada di zona negatif sejak kuartal II 2020 lalu. Capaian kuartal (II) tersebut membuat Indonesia terlepas dari resesi di tengah ketidakpastian dalam pemulihan ekonomi yang dipicu oleh peningkatan kasus harian Covid-19 belakangan ini.

Meski begitu, seluruh pemangku kepentingan agar tidak terlena atas keberhasilan mencapai target pertumbuhan ekonomi pada kuartal II tahun ini. Diantaranya dengan terus meningkatkan kolaborasi dalam berbagai skenario untuk menjaga perekonomian Indonesia terus berada di zona positif.
 

Terpopuler