Komoditi | Selasa, 30 Juli 2019 - 08:08 WIB

Menunggu Keputusan The Fed, Harga Emas Stabil

Menunggu Keputusan The Fed, Harga Emas Stabil

Author:

Melia Purvita Sari

Komoditi

30 Juli 2019

08:08 WIB

Harga emas stabil pada perdagangan Senin di tengah ekspektasi penurunan suku bunga oleh Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau the Federal Reserve (the Fed) pada pekan ini.


Mengutip CNBC, pada hari Selasa (30.07.2019), harga emas di pasar spot mengalami kenaikan tipis 0,31 persen menjadi USD 1.422 per ounce. Sedangkan harga emas berjangka naik 0,25 persen ke level USD 1.422,7 per ounce.
 
"Jelas di sini pasar emas tengah menunggu keputusan dari the Fed pada Rabu nanti. Kami yakin the Fed memangkas 25 basis poin. Pertanyaannya selanjutnya adalah apa langkah selanjutnya," jelas dia.
 
Dari pendapat para analis dan ekonom, 77 persen dari mereka yakin bahwa the Fed akan memangkas suku bunga sebesar 25 basis poin.
 
"Banyak yang menunggu apa yang dikatakan oleh Gubernur the Fed Jerome Powel pada pengumuman nanti. Jika ia mengatakan tidak ada siklus penurunan suku bunga maka membuat emas di bawah tekanan," tulis dia dalam catatannya.
 
Saat ini pelaku pasar juga akan mengawasi pembicaraan perdagangan AS-China di Shanghai, karena negosiator dari kedua negara bertemu untuk pembicaraan langsung pertama mereka sejak gencatan senjata di G20 bulan lalu.
 
Emas adalah aset pilihan selama masa ketidakpastian ekonomi dan politik.
 

Terpopuler