Komoditi | Rabu, 09 November 2022 - 12:12 WIB

Harga Minyak Turun ke US$88,91 

Harga Minyak Turun ke US$88,91 

Author:

Maulidia Septiani

Komoditi

09 November 2022

12:12 WIB

Harga minyak jatuh lebih dari US$2 dalam perdagangan hari ini. Harga minyak lesu akibat kekhawatiran tentang permintaan bahan bakar di China dan kegelisahan hasil pemilihan paruh waktu AS.

Harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Januari turun US$2,56 atau 2,6 persen ke level US$95,36 per barel. Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman Desember merosot US$2,88 atau 3,14 persen ditutup di US$88,91 per barel. Pasar memasuki hari ini dengan tingkat skeptisisme tertentu seputar pemilihan. Pasar menunggu untuk melihat apa hasilnya dari jenis situasi di sini.

Saham-saham AS juga berputar-putar karena pelaku pasar menunggu untuk melihat apakah Capitol Hill akan mengalami pergeseran kekuatan. Sebelumnya kedua harga acuan sempat berada di level tertinggi sejak Agustus di tengah kabar bahwa China berencana keluar dari pembatasan ketat covid-19. Namun, harapan tersebut sirna akibat lonjakan kasus baru di Guangzhou dan kota-kota lainnya di China. Meningkatnya kasus covid di China ada di radar sebagian besar pedagang pagi ini, karena berita penguncian terus berlanjut

Pelaku pasar juga khawatir inflasi yang tinggi dan kenaikan suku bunga dapat memicu resesi global. Mereka akan memantau data harga konsumen AS.
 

Terpopuler