Komoditi | Kamis, 02 Pebruari 2023 - 11:11 WIB

Harga Minyak Melemah ke US$76,41 per Barel

Harga Minyak Melemah ke US$76,41 per Barel

Author:

Maulidia Septiani

Komoditi

02 Pebruari 2023

11:11 WIB

Harga minyak anjlok hampir US$3 pada akhir perdagangan kemarin. Persediaan minyak yang melimpah di tengah minimnya permintaan menjadi biang kerok pelemahan ini.

Harga minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) anjlok US$2,46 atau setara 3,1 persen ke posisi US$76,41 per barel. Sementara itu, harga minyak mentah berjangka Brent melemah US$2,62 atau 3,1 persen ke level US$82,84 per barel.

Persediaan minyak mentah dan bahan bakar negara tersebut naik minggu lalu ke level tertinggi sejak Juni 2021. Hal ini disebabkan karena permintaan tetap lemah. Pasar bereaksi terhadap laporan yang menunjukkan tidak ada permintaan minyak mentah atau bahan bakar.

Di lain sisi, The Fed menaikkan target suku bunga sebesar seperempat persentase poin. Namun, mereka terus menjanjikan peningkatan berkelanjutan dalam biaya pinjaman sebagai bagian dari pertempuran yang belum usai melawan inflasi.

Sementara itu, menteri dari kelompok produsen OPEC+ yang terdiri dari Organisasi Negara Pengekspor Minyak (OPEC) dan sekutunya termasuk Rusia tetap mempertahankan kebijakan produksi mereka. Namun, Wakil Perdana Menteri Rusia Alexander Novak memperkirakan permintaan minyak akan meningkat karena aktivitas ekonomi China yang dianggap mulai pulih.
 

Terpopuler