Keuangan dan Bisnis | Rabu, 06 Maret 2019 - 03:03 WIB

Wall Street Tertekan, Investor Memantau Pembicaraan Perdagangan AS China

Wall Street Tertekan, Investor Memantau Pembicaraan Perdagangan AS China

Author:

Melia Purvita Sari

Keuangan dan Bisnis

06 Maret 2019

03:03 WIB

Wall Street melemah pada penutupan perdagangan di hari Selasa (Rabu pagi waktu Jakarta) karena investor menimbang negosiasi perdagangan yang sedang berlangsung antara China dengan AS.
 
Mengutip CNBC, pada hari Rabu (06.03.2019), Dow Jones Industrial Average turun 13,02 poin menjadi 25.806,63 karena saham Walgreens Boots Alliance merosot lebih dari 2 persen. S&P 500 mengakhiri hari turun 0,1 persen menjadi 2.789,65 sedangkan Nasdaq Composite ditutup tepat di bawah titik impas di 7.576,36.
 
Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengatakan, saat ini pembicaraan perdagangan antara Washington dan Beijing telah berada di puncak atau hampir mencapai kesepakatan. Hal itu tentu saja akan mengakhiri pertikaian perdagangan yang selama ini telah berlangsung.
 
"Tampaknya pembicaraan yang telah dilakukan berkali-kali antara AS dengan China sudah mulai membuahkan hasil," jelas Katie Nixon, CIO di Northern Trust Wealth Management.
 
"Kesepakatan akan menjadi berita baik. Bagi perusahaan, ketidakpastian seperti sebelumnya dan saat ini membuat lebih berhati-hati untuk berekspansi," jelas dia.
 
Investor terus mengamati dengan seksama negosiasi mengenai perdagangan dengan China. Mereka menilai suatu kesepakatan — atau ketiadaannya — dapat mempengaruhi laba perusahaan dan kemudian akan mempengaruhi Wall Street.
 

Terpopuler