Keuangan dan Bisnis | Senin, 21 Januari 2019 - 04:04 WIB

Rilis Data Ekonomi China, IHSG Akan ke Teritori Positif

Rilis Data Ekonomi China, IHSG Akan ke Teritori Positif

Author:

Melia Purvita Sari

Keuangan dan Bisnis

21 Januari 2019

04:04 WIB

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan bergerak menguat pada perdagangan hari ini. IHSG berpotensi menghijau dengan diperdagangkan pada kisaran support dan resistance di level 6.226-6.542.
 
Menurut salah satu Fund Manager menjelaskan, bahwa perdagangan hari ini lebih didominasi sentimen eksternal. Rilis data ekonomi China dan Amerika Serikat (AS) mempengaruhi pola IHSG pada hari ini.
 
"Katalis pasar dalam pekan ini banyak dipengaruhi oleh rilis data ekonomi eksternal terutama AS dan Cina serta negara lainnya. Sementara itu untuk sentimen berupa data ekonomi dari dalam negeri dan perhelatan demokrasi dalam nuansa damai diperkirakan memberikan topangan bagi IHSG bergerak ke teritorial positif," ujarnya di Jakarta, pada hari Selasa (22.01.2019).
 
Adapun pada hari ini ia meramalkan IHSG melaju positif pada rentang 6.421-6.464
 
Sementara itu, untuk perang dagang AS-China diperkirakan investor masih cukup optimistis terkait perundingan dagang antar kedua negara tersebut. Kendati begitu, menurut salah satu Analis pelemahan IHSG secara teknikal tak dapat dihindari.
 
"Investor masih confident dalam putaran perundingan perdagangan AS-China pada akhir bulan dan beberapa data di Tiongkok yang memangkas kekhawatiran pada perlambatan ekonomi disana," imbuhnya.
 
Namun,dia menambahkan secara teknikal IHSG mulai mengkonfirmasi pola negatif. "Sehingga diperkirakan IHSG akan bergerak kembali menekan dengan support resistance 6355-6458," jelasnya.
 

Terpopuler

Selasa, 29 Januari 2019 - 11:11 WIB
Forex
Wall Street Bergerak Campuran
Rabu, 13 Pebruari 2019 - 08:08 WIB
Keuangan dan Bisnis
IHSG Diramal Tertekan