Keuangan dan Bisnis | Jumat, 09 Agustus 2019 - 08:08 WIB

Perang Dagang Mereda, IHSG Diprediksi Melaju di Zona Hijau

Perang Dagang Mereda, IHSG Diprediksi Melaju di Zona Hijau

Author:

Melia Purvita Sari

Keuangan dan Bisnis

09 Agustus 2019

08:08 WIB

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramal masih akan bergerak menguat dengan diperdagangkan pada kisaran 6.240-6.296.
 
Dari global, meredanya tensi perang dagang antara Amerika Serikat (AS)-Tiongkok menjadi katalis penguatan lanjutan indeks hari ini.
 
"Kekhawatiran pada tensi perdagangan mereda setelah bank sentral China, People's Bank of China (POBC) menyatakan untuk mengintervensi Yuan," tutur Head of Research, pada hari Jumat (09.08.2019).
 
Lanjar menjelaskan, naiknya aktivitas export China menurun kekhawatiran investor terhadap imbas dari tensi perdagangan AS-China terhadap aktivitas perdagangan Tiongkok sendiri.
 
"Aktivitas ekspor di Tiongkok naik signifikan berkontraksi dengan ekspektasi dimana secara year-on-year (YoY) aktivitas ekspor naik 3.3 persen pada bulan Juli dengan neraca perdagangan surplus USD 45.06 miliar," ujarnya.
Adapun pihaknya meramal IHSG berpeluang positive dalam kisaran support dan resistance di 6251-6307.
 
Di sisi lain, Vice President Research mengatakan, potensi penguatan lanjutan indeks terlihat dari sinyal indikator stochastic yang bergerak melebar setelah membentuk golden cross.
 
"Kami memprediksi IHSG akan bergerak menghijau 6.240-6.296," pungkas dia.
 

Terpopuler