Keuangan dan Bisnis | Sabtu, 05 Januari 2019 - 21:09 WIB

Negoisasi Perang Dagang, IHSG Akan Menguat Terbatas

Negoisasi Perang Dagang, IHSG Akan Menguat Terbatas

Author:

Melia Purvita Sari

Keuangan dan Bisnis

05 Januari 2019

21:09 WIB

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan bergerak menguat pada perdagangan saham di awal pekan ini. Negosiasi perang dagang Amerika Serikat (AS)-China menjadi hal yang paling ditunggu pekan ini.
 
Menurut Managing Director Jagartha Advisors yang bernama FX Iwan mengatakan, bahwa pelaku pasar akan tetap fokus pada perkembangan diskusi perang dagang AS-China yang belum kunjung usai.
 
Itu disebabkan Kementerian Perdagangan China sebelumnya mengatakan bahwa China dan AS akan mengadakan dialog dagang di tingkat wakil menteri pada 7-8 Januari 2019.
 
Oleh karena itu, Iwan memperkirakan IHSG masih akan menguat terbatas pada pergerakan indeks. IHSG kemungkinan diperdagangkan pada kisaran level 6.210-6.350 didorong oleh sentimen positif dari sisi domestik.
 
"Rilis data penerimaan negara yang diproyeksikan melampaui target memberikan angin segar karena defisit fiskal Indonesia berhasil mencapai level terendahnya sejak tahun 2012 yaitu pada level 1,72 persen. IHSG akan melanjutkan penguatan terbatasnya pada hari ini," imbuhnya di Jakarta, pada hari Senin (07.01.2019).
 
Senada, dengan Analis Indosurya Bersinar Sekuritas meramalkan IHSG akan bergerak ke zona hijau. Itu disinyalir sejumlah faktor yang akan berpotensi mengalami kenaikan untuk menunjang IHSG.
 
"Beberapa faktor menunjang kenaikan IHSG diantaranya seperti rilis data perekonomian tentang cadangan devisa yang diperkirakan akan mengalami kenaikan. Consumer confidence, penjualan roda empat juga akan berpeluang terdapat peningkatan demikian juga dengan penjualan ritel," ujarnya.
 
Adapun William meramalkan IHSG akan diperdagangan di level 6.002-6.355.

Terpopuler