Keuangan dan Bisnis | Jumat, 15 Pebruari 2019 - 02:02 WIB

Jenuh Jual, IHSG Akan Rebound Jelang Akhir Pekan

Jenuh Jual, IHSG Akan Rebound Jelang Akhir Pekan

Author:

Melia Purvita Sari

Keuangan dan Bisnis

15 Pebruari 2019

02:02 WIB

Gerak Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diramalkan akan melaju positif pada perdagangan saham di hari Jumat. Laju IHSG diprediksi menguat seiring pergerakan indeks yang mulai memasuki area jenuh jual (oversold).
 
Menurut salah satu Analis menjelaskan, bahwa penguatan ditopang oleh sentimen global yang cukup kondusif setelah pihak China dan Amerika Serikat (AS) sepakat untuk bertemu untuk membicarakan perdagangan.
 
"Di sisi lain investor asing masih tercatat melakukan penjualan bersih sebesar Rp 963 miliar. Sementara itu memang secara teknikal IHSG menunjukan pola candlestick membentuk doji yang mulai memasuki area oversold. Ini mengindikasikan ada peluang untuk rebound dalam jangka pendek," jelasnya di Jakarta, pada hari Jumat (15.02.2019).
 
Adapun pergerakan IHSG ia perkirakan akan menguat di kisaran 6.399-6.443. Melanjutkan, Analis  lainnya menuturkan, bahwa Indikator Stochastic memang bergerak pada area oversold. Oleh karenanya, IHSG diperkirakan menutup perdagangan saham hari ini di teritori positif.
 
"Sehingga diperkirakan IHSG berpeluang rebound menguat dengan range pergerakan 6.392-6.500," ungkapnya.
 

Terpopuler