Keuangan dan Bisnis | Senin, 27 Mei 2019 - 02:02 WIB

Jelang Libur Lebaran, IHSG Diproyeksikan Menguat Terbatas

Jelang Libur Lebaran, IHSG Diproyeksikan Menguat Terbatas

Author:

Melia Purvita Sari

Keuangan dan Bisnis

27 Mei 2019

02:02 WIB

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan menguat terbatas pada perdagangan saham hari ini. Laju IHSG akan dipengaruhi baik sentimen global hingga domestik dari musim mudik Lebaran tahun 2019.
 
Menurut salah satu Senior Vice President mengatakan, IHSG kemungkinan menguat terbatas di rentang level 6.050-6.100 imbas perang dagang Amerika Serikat (AS)-China yang dinilai akan berkepanjangan.
 
"Karena perang dagang AS-China seperti masih panjang sekali penyelesaiannya. Apalagi perdagangan bursa hanya tinggal 3 hari saja," pada hari Senin (27.05.2019).
 
"Tetapi kalau pun menguat, sangat wise untuk saat ini mengumpulkan cash menjelang libur panjang karena pada umumnya fund-fund asing tidak suka libur panjang ketika masih pegang portofolio apalagi eskalasi perang dagang masih tinggi," tambah dia.

Sementara itu, Artha Sekuritas justru memproyeksikan IHSG akan tersungkur dari imbas perang dagang AS-China. Meski terkoreksi, pelemahan diperkirakan masih cukup kuat menembus ke level 6000.
 
"IHSG berpotensi mengalami pelemahan melihat tekanan dari sentimen global yang kembali memanas di kisaran 6.036-6.079," tutur dia.

Terpopuler