Keuangan dan Bisnis | Jumat, 22 Pebruari 2019 - 00:12 WIB

IHSG Menahan Suku Bunga Acuan, IHSG Diproyeksikan Cerah

IHSG Menahan Suku Bunga Acuan, IHSG Diproyeksikan Cerah

Author:

Melia Purvita Sari

Keuangan dan Bisnis

22 Pebruari 2019

00:12 WIB

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan kembali ke zona hijau pada perdagangan hari ini. Alasannya, penguatan IHSG pada perdagangan di hari Kamis kemarin telah mendekati level resistance kuat pada yaitu 6.600.
 
Menurut salah satu Analis menjelaskan, bahwa IHSG akan menguat dan kemungkinan akan diperdagangkan di level 6.484-6.525. Hal ini sejalan dengan investor yang masih akan menantikan rilis laporan keuangan emiten untuk tahun 2018.
 
Sementara itu, untuk kelanjutan negosiasi dagang antara Amerika Serikat-China masih akan mempengaruhi pergerakan indeks sebagai sentimen negatif ke depan.
 
"Namun, indikasi the Fed yang masih akan lebih bersabar menaikan suku bunga menjadi sentimen positif menopang IHSG hari ini," ujarnya di Jakarta, pada hari Jumat (22.02.2019).
 
Melanjutkan, oleh salah satu Fund Manager menuturkan, bahwa keputusan Bank Indonesia (BI) mempertahankan suku bunga di level 6 persen sesuai ekspektasi investor.
 
Kata dia, ini seirama dengan perubahan akselerasi kenaikan Fed Rate dan potensi risiko volatilitas pasar keuangan yang mereda.
 
Di sisi lain, level defisit neraca berjalan masih akan menjadi faktor domestik yang menentukan arah bagi kebijakan BI.
 
Adapun pada hari ini dirinya memproyeksikan IHSG melaju cerah di kisaran 6.480-6.589.
 

Terpopuler