Keuangan dan Bisnis | Selasa, 08 Januari 2019 - 21:09 WIB

IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan, Awasi Saham Pilihan Ini

IHSG Berpeluang Lanjutkan Penguatan, Awasi Saham Pilihan Ini

Author:

Melia Purvita Sari

Keuangan dan Bisnis

08 Januari 2019

21:09 WIB

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) akan melanjutkan penguatan pada perdagangan saham di hari Kamis pekan ini.
 
Menurut salah satu Analis mengatakan, bahwa IHSG akan melanjutkan penguatan didorong oleh aksi beli saham investor asing. Kata dia, investor cukup optimistis dengan kondisi pasar di bursa saham saat ini. IHSG berpotensi melaju ke zona hijau dengan diperdagangkan pada level 6.123-6.421.

"Masih melanjutkan penguatan ya. Sentimennya net buy asing masih berlanjut. Ini artinya mereka optimistis terhadap IHSG. Sementara itu, faktor lainnya, secara teknikal masih di atas MA5 juga. Jadi berpeluang lanjutkan penguatan," ujar dia, pada hari Kamis (10.01.2019).
 
Sementara itu, menurut Analis lainnya berpendapat bahwa IHSG cenderung bakal tersungkur. IHSG berpotensi turun ke zona merah dengan kisaran 6.172-6.296. Saham perbankan dan konstruksi masih menjadi anjuran saham cuan hari ini oleh Lanjar.
 
"Meskipun menguat secara teknikal, IHSG membentuk pola candle bearish counter attack dengan indikasi kembali menguji support MA5 di level 6.263. Oleh karena itu, pergerakan akan cenderung negatif dengan potensi lanjut melemah," ujar dia.

Terpopuler