Keuangan dan Bisnis | Kamis, 01 Agustus 2019 - 09:09 WIB

IHSG Akan Perkasa Jelang Penentuan Suku Bunga The Fed

IHSG Akan Perkasa Jelang Penentuan Suku Bunga The Fed

Author:

Melia Purvita Sari

Keuangan dan Bisnis

01 Agustus 2019

09:09 WIB

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan kembali bergerak ke zona hijau pada perdagangan saham di hari Kamis (01.08.2019).
 
Vice President Research mengungkapkan, indeks berpeluang menguat ditopang indikator stochastic yang kini bergerak menyempit saat mendekati area oversold.
 
Sebab itu, ia memproyeksi IHSG berpotensi perkasa dengan diperdagangkan pada kisaran support 6.363 dan resistance 6.405.
 
"Pergerakan indeks selanjutnya akan dipengaruhi keputusan suku bunga The Fed hari ini," papar dia.
 
Kendati begitu, Frederik berujar, IHSG kemungkinan masih akan menguat dalam rentang yang terbatas. Hal itu karena investor masih cenderung hati-hati menunggu keputusan suku bunga acuan The Fed.
 
Senada, Senior Research menilai, pergerakan IHSG memang belum dapat naik signifikan. Apalagi melihat sentimen regional yang menyeruak menghambat kenaikan indeks.
 
Tetapi, pihaknya masih optimistis IHSG dapat menembus breakout di atas level 6.400. "Bisa di atas 6.400 menuju level 6.500, sehingga rekomen untuk positioning buy menunggu siklus kenaikan selanjutnya," terangnya.
 
Adapun pada hari ini dia memprediksi IHSG akan berlabuh di teritori positif dalam rentang support 6.300 dan resistance 6.400.
 

Terpopuler