Keuangan dan Bisnis | Kamis, 14 Pebruari 2019 - 02:02 WIB

IHSG Akan Memasuki Tren Pelemahan Jangka Pendek

IHSG Akan Memasuki Tren Pelemahan Jangka Pendek

Author:

Melia Purvita Sari

Keuangan dan Bisnis

14 Pebruari 2019

02:02 WIB

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan masih akan tersungkur pada hari ini. IHSG kini memasuki tren pelemahan dalam jangka pendek.
 
Menurut salah satu Analis menuturkan, bahwa IHSG kemungkinan akan melaju ke teritori negatif pada kisaran support dan resistance di level 6.392-6.482.
 
"Secara teknikal, IHSG mulai memasuki tren bearish (melemah) jangka pendek setelah breakdown support dan membentuk pattern double top," ungkapnya di Jakarta, pada hari Kamis (14.02.2019).
 
Sementara itu, dari sisi global, kata dia, pelemahan masih didorong oleh ketidakpastian global yang masih menunggu negosiasi dagang antara China dan Amerika Serikat (AS). Pelemahan juga diakibatkan minimnya sentimen yang mampu mendorong pergerakan IHSG.
 
Berbeda, dengan analis lainnya justru berpendapat indeks akan menjulang positif pada hari ini. Namun, penguatan IHSG menurutnya belum akan terlampau tinggi.
 
Oleh karenanya, IHSG masih diprediksikan akan menguat terbatas pada perdagangan saham di hari Kamis pekan ini.
 
"IHSG masih akan mencoba menguat bertahan di area level 6400 dengan rentang pergerakan 6380-6473," ujarnya.
 
Adapun sedikit sentimen positif ini disebabkan Trump mengisyaratkan sikap yang lebih berdamai terhadap China sehingga memicu harapan baru akan terobosan kesepakatan perpanjangan pengenaan tarif pada tensi perdagangan sebelum tanggal 1 Maret 2019.
 

Terpopuler