Keuangan dan Bisnis | Senin, 29 Juli 2019 - 09:09 WIB

Dibayangi Sentimen The Fed, IHSG Diprediksi Melemah

Dibayangi Sentimen The Fed, IHSG Diprediksi Melemah

Author:

Melia Purvita Sari

Keuangan dan Bisnis

29 Juli 2019

09:09 WIB

Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan tertekan pada perdagangan saham hari ini. Indeks diproyeksi akan ditutup melemah imbas daripada sentimen global.
 
Menurut salah satu Analis menilai, pergerakan IHSG masih dibayangi oleh kekhawatiran investor terkait faktor global. Oleh sebab itu, pihaknya memprediksi indeks bakal ditutup di zona merah.
 
"Investor kemungkinan masih akan wait and see (mengamati) menjelang keputusan resmi kebijakan suku bunga bank sentral AS The Fed," tuturnya di Jakarta, pada hari Senin (29.07.2019).
 
Meski beberapa menyebutkan bahwa The Fed dipastikan akan memangkas suku bunga acuannya, analis melihat masih ada indikasi The Fed belum akan menurunkan suku bunga acuan pada pekan ini.
 
"Apalagi jika melihat beberapa data perekonomian yang masih cukup baik. Jadi IHSG kami prediksi masih akan melemah dalam rentang 6.297-6.369," terangnya.
 
Seirama, Head of Research mengatakan IHSG akan ditutup ke teritori negatif dengan diperdagangkan pada kisaran 6.300-6.400.
 

Terpopuler