Keuangan dan Bisnis | Senin, 04 Maret 2019 - 01:01 WIB

Dana Asing Deras Masuk ke RI, IHSG Diperkirakan Menghijau

Dana Asing Deras Masuk ke RI, IHSG Diperkirakan Menghijau

Author:

Melia Purvita Sari

Keuangan dan Bisnis

04 Maret 2019

01:01 WIB

Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan melaju positif pada perdagangan hari ini. IHSG diprediksi melaju atau menguat di kisaran 6.475-6.514.
 
Dari global, meski Donald Trump dan Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un tidak menandatangani kesepakatan apapun pada pertemuan AS-Korea Utara di Hanoi, Vietnam, namun kedua belah pihak berjanji akan mengadakan pertemuan lanjutan kedepannya.
 
Oleh sebab itu, IHSG diprediksikan akan bergerak menguat mengikuti pergerakan bursa regional asia yang menyambut baik pertemuan antara Donald Trump dan Presiden Korea Utara Kim Jong Un itu.


"Selain itu, secara teknikal memang IHSG menunjukan pola bullish harami yang mengindikasikan akan terjadi penguatan dalam jangka pendek. Ini di rentang 6.475-6.514," ungkap salah satu Analis, pada hari Senin (04.02.2019).
 
Sementara itu, dari dalam negeri, derasnya dana aliran asing yang masuk ke pasar keuangan Indonesia membawa sentimen positif pada bursa saham. Adapun saat ini total dana asing yang telah masuk mencapai Rp 45 triliun.
 
"Jika memang terjadi koreksi wajar dapat dimanfaatkan untuk melakukan akumulasi pembelian untuk target investasi jangka panjang, namun hari ini peluang kenaikan masih terlihat pada pergerakan IHSG," jelas salah satu Analis.
 
Dia menyebutkan, kemungkinan IHSG akan diperdagangkan pada support dan resistance di level 6.418-6.585.
 

Terpopuler